[SEO Duty on college]

3:40 PM



Berikut contoh artikel dari tugas gue semasa kuliah.

Gimana caranya agar tulisan kita tertangkap oleh om google, we have to optimize the search engine with meta description, hypertextual, and use significant keyword. Ada yang berpendapat lain?


Depok KLB Hepatitis A

KOMPAS, 12 Desember 2011 (REWRITING)

Meta description: Walikota menetapkan Depok mengalami Kejadian Luar Biasa (KLB) atas kasus penyebaran hepatitis A.


Depok, Kompas - Perkembangan serangan virus hepatitis A di Depok mengkhawatirkan. Wali Kota Depok Nur Mahmudi Isma’il kembali menetapkan Depok dalam status kejadian luar biasa (KLB). Kurang dari satu bulan, tercatat sudah 39 siswa dan guru Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Depok yang jatuh sakit.

”Melihat penyebaran virus dan jumlah korban saat ini, secara teori sudah bisa ditetapkan sebagai kejadian luar biasa,” kata Wali Kota Depok Nur Mahmudi Isma’il, Sabtu (10/12), kepada Kompas.

Status KLB terkait hepatitis A juga pernah dikeluarkan Nur Mahmudi pada 9 November lalu. Saat itu, 59 siswa SMKN 2 Depok diduga terserang virus ini.

Nur Mahmudi mengimbau masyarakat tidak panik menghadapi serangan virus ini. ”Langkah pencegahan sudah dilakukan. Kami juga sudah mendirikan posko kesehatan di sekolah. Tim medis dari dinas kesehatan sedang menangani persoalan ini secara serius,” tutur dia.

Informasi jangan diredam

Hermi Zulkarnain (40), orangtua siswa Kelas XI SMAN 4 Depok, mengkhawatirkan adanya kesengajaan untuk meredam informasi sebenarnya. ”Jika informasinya diredam, bagaimana bisa mengantisipasi sebaran virus hepatitis,” kata Hermi.

Yenti (49), orangtua siswa Kelas X SMAN 4 Depok yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Hermina, mengatakan, dirinya sudah menyampaikan hasil uji laboratorium kepada pihak sekolah. ”Saya orangtua ke-21 yang memberikan laporan kepada sekolah. Saya heran, mengapa tidak ada informasi yang jelas dari pihak sekolah kepada publik,” ujarnya.

Hasil uji laboratorium enam siswa di RS Hermina juga menunjukkan positif terserang hepatitis A.

Kepala Sekolah SMAN 4 Depok Dede Agus menegaskan, tidak ada upaya untuk menyembunyikan informasi. Dia mengaku sudah menerima hasil uji laboratorium dari sejumlah orangtua murid, tetapi data tersebut sudah diserahkan kepada tim medis posko kesehatan dari Unit Pelaksana Teknis Pusat Kesehatan Masyarakat Tapos. ”Saya tidak berhak mengumumkan hasil uji lab. Yang berhak mengumumkan dokter,” ujarnya.

Dede menyebutkan, sampai Sabtu sore sudah 38 siswa yang dirawat di rumah sakit, antara lain di RS Bhakti Yuda, RS Sentra Medika, RS Gatot Subroto Jakarta, RS Polri Jakarta, RS Hanasah Graha Aviah, RS Simpangan, RS Hermina, dan RS Mitra Keluarga. (NDY)

Keywords: hepatitis A, status KLB, Depok, SMAN 4 Depok, Nur Mahmudi Isma’il

You Might Also Like

0 comments