Healthy Inside, Healthy Outside

11:15 AM

Judul gue semacam Miss Universe mode: on, ya?LOL. Atau semacam iklan minuman vitamin C yang bintang iklannya Miss Universe? Whatever.

Yeay! Sekarang hari Jumat. Itu artinya besok sudah weekend, dan artinya lagi we have to make some plans.

Jujur akhir-akhir ini gue jarang banget olahraga, beberapa orang bilang gue menggemuk dan melebar. Hal itu ditandai dengan makin chubby-nya pipi gue. Makanya, gue berencana buat ngelakuin beberapa exercise ringan dan agak-agak susah minggu-minggu ini.

Apa aja yang bakal gue lakuin?
Here it is.

1. Fun Running

Fun running adalah lari-lari sambil seneng-seneng, rame-rame, pake baju dengan warna senada, biasanya warna putih, karena pada garis finish bakalan ada twist yang bikin lo merasa sangat fun: coloring your day by dancing, laughing, and 'dusty color'.
Ya, definisi fun running gak selalu punya pakem kayak apa yang gue jelasin di atas sih, tapi esensi dari lari-lari fun ya kayak gitu. Lari pagi gak bakal se-fun itu kalo lo cuma lari pagi sambil dengerin mp3 dan muter-muter kompleks aja, yeee kaaan?

Berikut contoh fun running yang oke abis.


2. Body Jam
Body Jam itu gerakan olahraga bersemangat, menghentak, diiringi sama musik yang nge-bit bikin tubuh bergoyang. Intinya it'll moves your body and be sweaty! Gue suka sama body jam karena biasanya pake lagu yang bisa dinikmatin dan yang lagi tren dengan genre hip hop, RnB, dsbg.
Yaaa, bisa lah ya nonton tutorialnya terus lakuin di rumah tiap pagi abis pemanasan.haha

Cekidot salah satu video-nya.


3. Body Combat
Gerakan di body combat lebih bernyawa, lebih bombastis, lebih narik urat, kayak gerakan mukul tinju, nendang-nendang. Musiknya jauh lebih nge-bit, genre rock atau rock n roll gitu. Ini bikin lo lebih berkeringat, dan semangat banget kalo dilakuin bareng-bareng. Seru!

Ini video teaser body combat kalo  mau liat.

4. Zumba
Kalo zumba lebih awesome nih, karena selain gerakannya energik, ada sentuhan etniknya juga kadang-kadang. Exercise ini kadang mengolaborasi gerakan-gerakan dari berbagai tarian internasional, dan jumlahnya bisa puluhan tarian internasional. Dari Tango, Salsa, Cabaret, dan lain-lain. Yang ini juga bikin pengetahuan lo terhadap seni tari internasional juga nambah. Kalo gue, follower dulu deh, ikutin aja mas/mba instruktur pas lagi nge-zumba.

Ini nih gerakan zumba yang sampe dibikinin games.

Well, kalo gue sih bakal start yang paling mudah dulu, yaitu fun running. Kalo lo apa?
Dan gue dapet info kalo minggu ini salah satu gymnasium terkemuka di Indonesia bakal gelar event dalam rangka 8th anniversary-nya.

Ini nih flyer-nya.


Nah, gue saranin buat lo yang mau dateng di Minggu weekend ini, registrasi dulu di http://bit.ly/FitnessFirst8 sebelum hari ini berakhir. Soalnya, nanti abis registrasi, lo bakal dikirimin email yang isinya kode. Nah, kode itu bisa lo tukerin goody bag dan benefit lainnya, cuy!

Di sana juga bakalan ada beberapa challenge, seperti yang udah disebutin pada selebaran di atas yah...
Bakalan ada hadiah total Rp 18 juta rupiah, sepatu New Balance (seinget gue ada keluaran baru New Balance yang army-army gitu yaaa? Maap OOT.hahaha), terus sama jam Timex.

Kalo lo mau tanya-tanya lo langsung cus ke Fanpage dan Twitter resminya di www.facebook.com/FitnessFirstIndo dan https://twitter.com/FitnessFirstInd.

Nah, kalo udah baca term & condition-nya, set alarm lo dari pagi-pagi buta, soalnya denger-denger bakal ada register ulang di TKP dari jam 5 pagi. Males ke Plaza Selatan Senayan pagi-pagi buta? Ah, dasar kamu...

So, see you there, and make a healthy plan for this weekend. Keep positive thinking. Healthy inside, healthy outside. :)


You Might Also Like

0 comments