tulisan untuk UI-Guide 2011 (terbit Agustus 2011) #2

2:35 AM

Save Your Life
(Menjaga Keselamatan Di UI Di Malam Hari dan Siang Hari)


UI-ers inilah obrolan tiga anak muda mengenai seluk beluk UI. Selamat membaca!
Perkenalkan Kami adalah….
foto editan dari beberapa artis ternama Thailand.
Foto ini sebenarnya sbg representatif
penggambaran tokoh dalam konteks dialog ini.
Maafkan apabila tidak berkenan yooo ;)



Depok, 26 Mei 2009. Pukul 14.00 WIB.

Di suatu warung tegal di Kutek Abay, Gayus, dan Fero berkumpul…
Abay: mesen apa lo, Fer?
Fero: Nasi, tempe orek, kentang balado, sama es jeruk. Pertanyaan yang aneh ckckck. Di warteg kan tempatnya pesen makanan!
Gayus: Ih, kalian berisik amat sih! Guys, masak tadi pas gue mau ke Masjid Ukhuwah Islamiyah (MUI) ada mobil Kijang Innova berwarna hitam berhenti di samping gue. Trus, laki-laki yang lagi nyetir, ngajak gue masuk ke mobilnya. Deg-deg-an gue….
Abay: Mungkin dia kasihan liat lo, makanya di ajak masuk. Lo kenal sama yang nyetir?
Gayus: Enggak.
Fero: Mungkin dia mau nyulik lo, Yus! Hati-Hati!
Gayus: Itu dia yang gue takutin. Sungguh Misterius!! Makanya, waktu dia ngajak masuk ke mobil gue nolak.
Abay: Bagus deh lo nolak!
Gayus: Tapi, abis itu temennya yang ada di kursi penumpang keluar trus maksa gue buat masuk ke dalem.
Fero: Wah, bener-bener mau nyulik tuh. Lo bajunya mencolok sih kayak tante-tante! Trus lo ngapain?
Gayus: Hmm, Hasyeeem lo Fer! Ya, gue berontak dan membentak. Suara gue kayak toa kali ya, makanya orang-orang yang ada di sekitar MUI ngeliatin gue yang mau diajak masuk ke dalam mobil. Trus, mereka kabur deh, gak jadi nyulik gue.HAHAHA
Abay: Ah, gue juga pernah tuh kayak gitu. Cuma kejadiannya di daerah balhut yang terletak di depan Fakultas Psikologi. Waktu itu gue mau ke satsiun.
Fero: Trus…
Abay: Waktu itu ada orang asing gitu ngeliatin gue, trus gue diikutin gitu dari belakang.
Gayus: hahah… kayak video klip Peterpan dong! Ada yang ngkutin dari belakang…
Abay: Ah, gayus lu! Seriusss… trus gue lari die ikut lari. Ternyata pas nyampe stasiun ada yang ngasih tau gue, kalo itu adalah komplotan orang yang mau malak. Tau aja ya, kalo gue tajir, bawa I-pad, bawa I-pod, bawa BB. Bahayaaa… Bahayaaaa!!!
Fero: Yeh, pameerrr! Eh, eh jangan salah loh… UI juga horror tau! Temen gue ada yang pernah ngalamin liat pocong di deket kandang rusa. Trus pernah denger cerita tentang red lady???
Abay: Ah, udah. Basi basi basi!
Gayus: Iya, Iya, katanya sih di Danau UI juga ada. Hantu berkebaya, cuy! Katanya, waktu wisudaan di jatuh ke danau… Ih, sereemmm…!
Fero: semoga itu semua cuma gosip, semoga cuma gosip! Hrrrr…Horooorrr!!
Abay: Tapi, hantunya nasionalis juga ya! Pake kebaya! HAHAHA
Gayus dan Fero: ZZZzzzZZZZ…
[to be continued]
***
Amanat: Teriak apabila kepepet; Lari apabila memungkinkan; Banyak berdoa serta budayakan kebaya dan batik. Loh?!@#$%

You Might Also Like

0 comments