[Review] Pengalaman Menggunakan Rangkaian Skincare Acne Series Dari Scarlett

6:46 AM


Hello!

Pada blog aku kali ini aku mau share pengalamanku mencoba skincare acne series dari Scarlett yang cukup ngebantu aku dalam mengurangi bahkan ngilangin jerawat membandel. Hm, kalau mau ditarik 4-6 bulan lalu, aku sempet pusing banget sama kondisi jerawat hormonal aku yang hilang timbul dan sempat mengganggu banget pake banget!

Aku sempet gonta ganti skincare dan sampai di titik gatau lagi. Apalagi sejak COVID-19 merebak aku sering banget all day beraktivitas di luar dan pake masker terus. Akhirnya, maskne beberapa waktu dan  sempat muncul beberapa jerawat di beberapa titik di wajah, khususnya di area dagu dan mulut. 
Mei 2021
Juli 2021
September 2021

Kali ini aku mau sharing pengalamanku menggunakan rangkaian skincare acne series Scarlett. Produk yang aku coba ada lumayan komplit nih, mulai dari Whitening Facial Wash, Acne Essence Toner, Acne Serum, Acne Cream Day & Night. Yuk, langsung aja aku review satu-satu.

Facial Wash
Tahap cleansing atau membersihkan wajah adalah tahapan paling esensial dan utama saat skincare-an. Kalau beberapa dari kita ada yang memilih double-cleansing melalui dua tahapan produk oil-based dan water-based, dan tahapan kedua bisa banget pake produk ini untuk bersihin wajah secara optimal. Jujur pas pertama kali liat kemasannya lumayan unik, botol flip flop dengan isi 100 ml ini terisi cairan bening dengan bubble kecil dan juga butiran halus berwarna merah dan helaian rose petal. Gemes banget!
[Foto produk]
Pas pertama kali coba juga lumayan membersihkan dan kandungan glutathione-nya cukup melembapkan dan mencerahkan kulit wajah. Sementara kandungan rosa canina (petal) flower dan aloe vera di dalamnya membantu meminimalisir pori-pori, dan juga menghilangkan kotoran pada wajah. Ditambah lagi dengan kandungan vitamin E yang membantu mengecilkan pori, garis halus dan warna kulit tidak merata.
Hal yang aku suka dari facial wash ini adalah bikin kulitku jadi lembap dan butiran halusnya juga nggak bikin kulit wajah jadi meradang karena halus banget,
Price: Rp75,000
BPOM: Registered
Repurchase: Perhaps, kalau sudah habis dan belum ada saingan baru.hehe

Acne Essence Toner

Kebetulan toner ini salah satu toner terbaru Scarlett. Selain karena isinya yang ada ‘boba’ ungu gemesnya, toner ini juga spesial banget menurutku karena beda dari toner pada umumnya, dari namanya aja: acne + essence + toner, udah jelas banget kan toner ini bukan toner biasa!
.     
[Foto produk]
Toner ini bisa jadi pilihan untuk kamu yang kulitnya cenderung berjerawat karena di dalamnya terdapat kandungan Zinc Sebum untuk meminimalisir jerawat dan kemerahan pada jerawat, green tea dan tea tree water untuk merawat jerawat, squalane untuk mengurangi kemerahan dan bengkak pada jerawat, mugwort hydrosol untuk melindungi, menutrisi, dan menghidrasi kulit, dan juga vitamin C untuk mendorong produksi kolagen dan masih banyak kandungan lainnya yang punya manfaat untuk mengontrol produksi sebum, mengangkat sel kulit mati dan banyak lagi.
Kalau kamu aware boba ungu atau beads pada acne essence toner ini mengandung Phyto Squalane yang berperan juga sebagai anti-inflamatory atau anti-peradangan yang punya peran penting untuk ngurangin kemerahan dan bengkak pada jerawat. Cara apply-nya biasanya aku setelah proses cleansing selesai, jadi pastiin wajah udah bersihkan baru deh apply toner ini dengan ditepuk-tepuk sampai meresap.

Price: Rp75,000
BPOM: Registered
Repurchase: Yes ofc! Isi lumayan banyak, trus bikin kulitku jadi calming banget.

Acne Serum

Kalau kamu sudah pernah coba acne serum dari Scarlett pasti tahu kalau tekstur dari cairannya nggak terlalu kental dan cenderung cair serta cepet banget meresap ke kulit wajah. Baunya pun bisa ditolerir dan nggak ganggu. Kemasan dengan kaca doff dan isi 15 ml menurutku udah standar skincare serum pada umumnya dan aplikatornya juga pipet yang bisa langsung kita apply ke kulit wajah tanpa ba bi bu.
[Foto produk]
Kandungan acne serum yang aku highlight di sini adalah tea tree water yang ngebantu mengatasi pori-pori pada wajah berjerawat dan membantu mengencangkan kulit. Sementara kandungan licorice di dalamnya juga membantu warna kulit yang nggak merata dan mencegah hiperpigmentasi kulit. Ditambah lagi dengan kandungan salicylic acid yang wajib banget dibutuhin oleh acne fighter kayak kita sebagai kandungan holy grail untuk kulit berjerawat karena membantu banget untuk mencegah breakout pada wajah di kemudian hari serta niacinamide yang membantu menyamarkan noda hitam.
Aku biasa pakai 2-3 tetes di kulit wajah, tepuk lembut dan massage santai sampai meresap, udah deh!
So far saat memakainya sih kulitku nggak rewel ya dan jerawat-jerawatku jadi lebih kalem. Kalau kondisi sekarang sih aku lebih ke pencegahan munculnya jerawat baru dan fokus ngilangin bekasnya aja.
Price: Rp75,000
BPOM: Registered
Repurchase: Iya dong, worth the price untuk harga segini dan manfaat segudang!

Acne Cream Day & Night

Nah, untuk acne cream biasanya aku jadikan krim pelembap. Kedua acne cream day & night ini sebenernya punya beberapa kandungan yang sama, seperti sama-sama diformulasikan dengan natural squalane, hexapeptide-8, triceramice dan natural vitamin C.
Kandungan yang ngebedain, acne cream day punya kandungan double action salicylic acid yang merupakan kandungan terbaik untun mengatasi jerawat dan kandungan aqua peptide glow yang memiliki peran untuk menghidrasi kulit dan membuat kulit wajah lebih glowing. Sementara acne cream night mengandung CM Acnatu yang berperan sebagai anti-inflammatory dan juga anti-bakteri serta poreaway yang membantu merawat pori-pori wajah.

[Foto produk Acne Cream Day & Night]
Saat aku apply ke wajah, teksturnya juga ringan dan nggak meninggalkan residu. Kemasannya jar berisi 20gr tapi nggak yang bulky gitu, dan cukup kokoh dengan material kaca doff.
Jujur sih, kalau nggak baca dari kemasannya sebenernya tekstur, warna, dan baunya hampir nggak bisa aku bedain yang mana acne cream day dan night karena semirip itu. But, it’s totally okay! So far, kulitku suka dan cukup sesuai sama klaimnya.
Price: Rp75,000
BPOM: Registered
Repurchase: Probably yes, karena dari sisi harga worth to buy dan kalau belum tergeser oleh produk lain yang lebih oke aku kayaknya akan repurchase!
Itu dia review rangkaian Acne Series Scarlett yang sudah aku coba! Kira-kira tertarik untuk tahu review produk skincare lainnya nggak? Terima kasih juga sudah baca sampai selesai, see you on another BlogTalk!





You Might Also Like

0 comments