--ini adalah trash--

1:04 AM

hari ini (011110) baru aja pulang dari Depok, dan tadi sempet ada insiden kecopetan di bus yang gue tumpangin. jadi teringat Selasa lalu waktu gue kecopetan hp juga :(
apa kabar ya hp gue yang antik itu?
Ciri2 copet tadi: bertubuh gemuk, duduknya ngangkang (makan tempat banget deh…), tadi lagi pake baju merah, ngelirik semua penumpang, pindah2 tempat duduk, FREAK abis –bawaan laper kali--.
Dan kasian juga tadi tuh orang yang kehilangan hp sampe diturunin kenek di jalan Baru karena over-panic. Orang itu disuruh lapor sama polisi lalu lintas (polantas) di jalan baru.ckckck
*penumpang turun, eh penumpang lain maah bergosip.
Begitu juga babe2 di samping gue.
Entah kenapa kalo lagi naek bis trus ada yang ngajak gue ngobrol, gue jadi inget teori self disclosure (bener gak yah nulisnya :p )
Gue jadi tau kalo babeh yang di sebelah gue kerja sebagai satpam di rumah mantan menteri infrastruktur dan…. (pemberdayaan masyarakat kalo gak salah; gak nyimak soalnya.ehehe) pada masa Megawati soekarnoputri. Asli Cilacap, udah lebih dari sepuluh tahun tinggal di Jakarta. Punya adik ipar di daerah Kebayoran Lama yang kerja di garmen.
***
Trus gue jadi suka menebak apa profesi orang2 di bis dari bau badannya. (udah kayak anjing pelacak aje gue)
Waktu itu sempet, gue duduk sama bapak2 yang bau badannya kayak bau tembaga. Trus gue berasumsi kalo dia punya pekerjaan yang berhubungan sama alat berat atau bahan kimia. Eh ternyata bener di kerja sebagai researcher di Pabrik Pupuk Sriwijaya.
Katanya dia lagi maen ke Jakarta sambil nengok temennya di Depok yang pengen diperiksain kualitas alat berat yang dimiliki temennya. Merk alat beratnya DELCO (tau gak lo, yang biasa dipake kalo ada pembangunan jalan tuh..). trus nambah pengetahuan nih buat gue, kalo alat berat itu disewakan dan perjamnya 1 juta rupiah.AHAHA *ketawa pedih* gila apah… alat berat kaya gitu kan bias dipake sebulan lebih…(sebulan 30 juta per alat berat, belom lagi kalo alatnya lagi ngadat biaya sewa gak dikurangin.ckckck).
Benda begitu bergerak pake sesuatu yang bentuknya kayak disket, dan *kita sebut aja disket ye* disketnya itu tergantung jenis alat berat itu, kalo yang susah dicari makin lama aje tuh benda ngejogrog di jalan.zzz…

You Might Also Like

0 comments