Selalu Ada Celah Untuk Melihat Hal Positif, and vice versa

1:26 PM

"Tuhan itu hebat ya, Dia bisa membuat jalan hidup seseorang menjadi sedemikian rupa, sehingga seseorang mampu melihat dengan sudut pandang berbeda."
Selalu Ada Celah Untuk Melihat Hal Positif, and Vice Versa

Dalam kehidupan sehari-hari, kita kerap menemukan masalah, baik masalah yang super kecil sampai masalah yang terkadang kita tidak mampu untuk memikul dan menyelesaikannya. Dibalik itu semua, rasa-rasanya Tuhan mengajak kita untuk menilik hikmah yang terkandung di dalamnya, dan memberi tanda bahwa hidup sebagai makhluk yang paling sempurna gak lempeng-lempeng terus.

Ujian. Setiap individu pasti pernah merasakan ujian. Ujian itu sebuah momok yang menakutkan bagi yang mendengarnya. Ujian bisa datang disaat kita sudah siap untuk menjalaninya, namun bisa juga datang dadakan disaat kita tidak memiliki persiapan apapun. Tapi, selalu ada janji dibalik ujian. Kita dijanjikan lulus atau tidak lulus dalam menjalani suatu ujian.

Sebenarnya, menurut saya, kita dipersiapkan sebagai problem solver atas peristiwa yang terjadi dalam hidup kita -- yang saya sebut ujian tadi.

Beberapa hari ke belakang, saya merasa hari yang saya lalui cukup berat. Bukan karena beban pekerjaan yang menumpuk, tapi ada masalah-masalah kecil, sedang, dan besar yang harus dicari jalan keluarnya segera. Masalah-masalah itulah ujian. Satu per satu memang sudah ditemukan jalan keluarnya. Namun, dalam perjalanannya, drama ini dan itu bermunculan sebagai bumbu dalam proses kita menggali hikmah.

Harapan saya hanya satu, semoga saya bisa lulus ujian kali ini.
Tujuannya satu, supaya saya bisa lebih luas lagi dalam melihat dunia di depan.

You Might Also Like

0 comments