Penghujung Agustus

10:34 PM

Tuhan, terima kasih atas segala nikmat, rejeki, dan kebahagiaan yang telah engkau berikan kepadaku dan kepada orang-orang yang aku sayangi.

 Quotes di atas seakan sebuah muhasabah dari diri gue di penghujung Agustus ini.
Tuhan itu baik sekali. Dia yang memberikan segala hal baik kepada umatnya dan segala ujian yang menjadikan seseorang lebih matang, bijak, mau belajar, mau bersyukur, dan mau memperbaiki dirinya.

Tuhan itu adil. Gue percaya itu.
Keberuntungan dalam hidup itu gak semata-mata lo hoki dan datang begitu saja tiba-tiba. Keberuntungan itu datang dari kebaikan yang telah lo lakuin secara sadar maupun gak sadar di masa lalu. Kalo lo lagi ga beruntung, artinya lo lagi diuji.

Di umur gue yang sekarang, terasa banget tahap demi tahap yang Tuhan tunjukkan kepada gue. Dia seakan-akan memberi ilham kepada gue, "Hey, Nia ayo belajar, jangan berhenti berusaha. Kalo lo males-malesan lihatlah sekelilingmu, Aku contohkan bukti nyata atas manusia-manusia yang kurang beruntung agar kamu melihatnya, agar kamu belajar, dan kamu lebih menghargai hidup."

Ngomong-ngomong mengenai keberuntungan, di bulan Agustus, ada kegiatan baru yang membuat gue resah, gak sabar buat menghadapinya sekaligus insecure. Apalagi kalau bukan sebuah tantangan.

Sebelumnya gue pernah menjadi volunteer di Sea Games 2011 (udah lama banget ya, btw...), momen itu bikin gue deg-degan berada di tengah laut tanpa pelampung, tanpa pengaman apa pun dengan ombak yang cukup waw di atas perahu kayu berjam-jam dalam keadaan mesin mati. It's so challenging! Seperti naik kora-kora, tapi kalo lo ga pegangan kenceng, lo tenggelam di tengah laut, literally.
Kenapa gue bilang menantang? Karena gue ga bisa berenang di mana saat itu gue kedapetan job di sailing venue, Pantai Marina, Ancol.

Gue inget banget pada saat itu gue bilang sama partner gue,
"Lo bisa berenang?"
    "Bisa.
"Kalo misalnya ada apa-apa sama nih perahu, lo tolongin gue ya, gue ga bisa berenang. *masang muka memelas*"
    *Dia speechless.*

Oke. cukup menyedihkan.hahahaha

Tapi, kalo gak dilakuin gak pernah ngerasain kann!

Nah, itu sedikit flashback dari gue. Minggu lalu (24/08/14) gue berkesempatan menjadi volunteer acara We The Fest, summer fest ala-ala Coachella. Sungguh ini sangat menarik, dan menggugah keinginan siapa saja, khususnya para kawula muda. Ngaku deh! (atau ini hanya asumsi pepesan kosong gue belaka?)

Pertama, temen gue share info volunteer ini di grup WhatsApp, kemudian dengan isengnya gue mencoba daftar, eh keterima. :D
Gue sebagai rakyat jelata merasa excited karena pas gue cek line-up artisnya ada Ellie Goulding (kalo lo gatau siapa Ellie Goulding, klik aja namanya).

Kedua, harga tiketnya lumayan mahal. Perlu nabung dulu. Nabungnya bukan hanya buat nabung tiketnya doang sih, tapi juga nabung buat jajan-jajan lucu di sana.

Ketiga, kalo lo jadi volunteer ada kebanggaan sendiri gak sih? Mungkin buat sebagian orang beranggapan, "Ih apaan sih, volunteer aja bangga? Volunteer aja sok eksis, atau bla bla bla..." Ya, itu menurut mereka sih, tapi menurut gue, ada kebanggaan tersendiri ketika lo menjadi bagian dari suatu acara yang keren, ya, walau pun cuma anak bawang dan ngelakuinnya itu effortless juga ternyata. \

Menjadi volunteer itu hanya perlu punya modal mental pelayan yang melayani dengan baik untuk pertanyaan repetisi semacam, "Toilet sebelah mana ya?" di mana pertanyaan ini gak mungkin dilakuin sama panitia yang jabatannya di kantor udah wah!

So, it's volunteer's job! And thanks God, gue punya mental menomorsatukan customer delight! #cailah

Oke skip...!

Hal baru yang gue coba dalam acara ini adalah... BUNGEE JUMPING!
Keliatannya sih cuma lompat-lompat biasa, lompat tinggi terus teriak. Dalam hati gue bilang, "Bisa ah...! Mungkin rasanya seperti flying fox."
Ternyata, pas melayang di udara rasanya lamaaa banget dan pas terjun ke bawah kaki gue gemeter cupu gitu.hahaha

Di sana gue gak menyaksikan semua line-up secara keseluruhan, karena mengemban tugas pelayanan tadi itu.

Gue cuma sempet lihat Lala Karmela, Maliq n d'essentials, Timeflies, Banks, dan Ellie Goulding.


Last, I wanna say thanks to You, you, and August! :)

You Might Also Like

0 comments