Promo Bisnis Online, Sok Ateuh Ke Sini!

1:11 PM


-Terbit di Tabloid 'Warna Kampus'-
halaman depan web myOyeah.com Mei 2012 lalu
Selama ini ‘bisnis’ selalu identik dengan kegiatan yang harus ditekuni secara serius dan terencana.  Kesuksesan seorang pebisnis pun diukur dari seberapa banyaknya pengalaman yang ia alami di usia matang. Namun, anggapan tersebut kini telah bergeser. Sejak beberapa tahun lalu, tren wirausahawan muda berkembang pesat di Indonesia. 

Beberapa website tentang young entrepreneurship juga mulai bermunculan untuk menyebarkan nilai-nilai dan pengetahuan kewirausahaan. Beberapa di antaranya memiliki konsep unik sesuai dengan jiwa anak muda masa kini, serta berisi tips&trik tentang dunia kewirausahaan yang menarik dan kreatif.

Inilah myoyeah.com yang dibentuk sejak 2009 oleh Irwan Edianto, dkk. Web yang dijadikan sebagai kanal “dunia anak muda punya oesaha” mempromosikan beragam produk inovatif dari wirausahawan muda yang kreatif. Dengan mengembangkan brand-brand lokal dan membantu strategi penjualan melalui layanan sharing card, para konsumen dapat menikmati diskon khusus yang diberikan web ini untuk produk-produk tertentu.
Sharing card dibagi menjadi dua jenis yakni sharing card promo dan sharing card subterestrial

Sharing card promo adalah diskon yang didapatkan pemilik kartu untuk produk-produk tertentu seperti baju dan tas Monipoly, Sepatu Eclipse, aksesoris, Pumpkin shoes, SMITH shoes, Zysku Xena dan March Outfit Fashion untuk para hijabers, Button Patch Mens Apparel untuk produk outfil laki-laki. Selain itu, produk diskon juga berlaku untuk di resto, stand  penjualan makanan, minuman, dan snack seperti, Risoles melepuh, Whiteplate Premium Bites, Cuanki Dara Kembar  Café, Bebek Van Java Café, Kuma Ramen Café  & Resto, dan masih banyak lagi.

Sharing card Subterestrial adalah diskon produk yang didapatkan pemegang kartu pada acara-acara forum atau pertunjukkan musik yang diadakan situs ini. Diskon didapatkan pada produk-produk wirausaha yang memasang stand pada acara ini. Rata-rata besar potongan adalah 10%.
Situs online ini juga menyajikan karya dan produk dari industry kratif anak muda sertta liputan menarik yang dapat dinikmati melalui personal computer dan ponsel.

“Yoo” adalah sebutan bagi para pembaca situs ini. Para “Yoo” dapat melihat karya-karya inovatif dari para entrepreneur muda melalui kumpulan artikel pada tab Ind[o]vative. Selain itu, yoo yang telah memiliki sharing card juga dapat membeli produk-produk kreatif karya anak muda melalui ”Pop Up Store” yakni toko non-permanen berisi puluhan label atau brand karya anak muda yang disponsori situs ini diberbagai acara musik dan pameran.

Selain itu, situs myoyeah sering mengadakan forum wirausaha anak muda pada bidang musik yang dibalut dalam acara “Subterestrial”. Acara ini adalah bentuk concern para pendirinya dengan pemusik lokal yang bersemangat untuk mengubah hobi menjadi uang.

InspirasiOesaha menyajikan beragam usaha-usaha menengah yang inovatif, selain itu terdapat juga InfoOesahawan dan TipsOesaha yang membagi cerita inpiratif dari usahawan muda dan tips-tips untuk anak muda yang ingin mengembangkan usaha.

Selain itu myoyeah.com juga memiliki ModulOesaha juga menyajikan modus usaha yang simple ala situs ini, serta mengadakan pelatihan, seminar, dan training untuk para anak muda yang ingin memulai bisnisnya.
Selain Subterestrial, situs ini akan mengadakan acara off air-nya pada Juni mendatang dalam acara Moalbebeja yang secara etimologi berasal dari bahasa Sunda yang artinya tidak bilang-bilang. Hubungan dengan event ini adalah, sebuah campaign yang mengangkat tema lokal atau daerah sehingga event ini memiliki unsur surprise di dalam promosi dan konten event.

Dalam perhelatan ini ratusan wirausaha muda tak hanya berjualan fashion, kuliner dan usaha mereka lainnya, tetapi juga ada sharing ilmu mengenai entrepreneurship. Sehingga pengunjung yang datang tak hanya menikmati dan berbelanja, tapi juga mendapatkan ilmu dengan forum tanya jawab dan berbagi pengalaman.
Web yang dilengkapi dengan kumpulan artikel, multimedia suara, video, livestreaming ini juga merangkap sebagai wadah untuk mendukung berbagai produk lokal Indonesia yang digerakkan oleh anak muda, baik dari bidang musik, tekstil, kuliner, desain grafis, dan lain sebagainya.

Berbeda dengan web lain, myoyeah.com merupakan situs yang digagas khusus untuk menggerakkan anak muda, dan bukan hanya sekedar memberikan tips maupun info mengenai kewirausahaan. Situs ini juga memberikan semangat yang provokatif bagi anak muda untuk meningkatkan produktivitasnya dengan berpikir kreatif. Salah satu topik yang digagas oleh situs ini ialah mengenai “girl movement”.

You Might Also Like

1 comments

  1. semangat anak muda indonesia yang hebat, semangat berbisnis untuk masa depan yang lebih baik, sekarang soal modal sudat tidak jadi masalah lagi, kalian bisa klik Kartu kredit citibank untuk menjawab segala bentuk perosalan finansial kalian saat ini. selamat mencoba gengs :)

    ReplyDelete